Subscribe to our RSS Feeds
Subscribe to our RSS Feeds

Blend Technique

0 Comments »
Blend Technique
Dificculty: easy


teknik corel yg mudah tapi penuh art..
dengan teknik blending...
akan saya sharing..
langsung aja kita mulai, buka kertas kerja corel kalian,
kalau kalian belum tau hasilnya seperti apa, ini aku kasih tau contohnya blend tekniknya...
Hasil :
1. buka lembar kerja baru corel anda, untuk membuat grafik ini, minimal corel yang anda gunakan adalah corel draw 12, versi sebelum 12 viturnya tidak terlalu lengkap dan tidak terlalu tersedia untuk membuat grafik ini.

2. buat sebuah persegi panjang dengan ukuran 1024px x 768px, fill dengan warna hitam.

3. setelah itu buat duplikat dari persegi panjang tadi... dengan cara klik objek terlebih dahulu kemudian tekan + pada keyboard kamu... setelah itu geser objek.. maka yg akan bergeser adalah duplikat nya.....
4. pada objek duplikat, fill dengan texture fill pada menu fill... setelah itu cari texture list dengan nama ribbon candy (kekna minimal corel 12 untuk membuat grafik ini).... ubah 1st warnanya... sesuai dengan selera kamu..
5. setelah itu kecilkan ukuran grafik yg telah di isi dengan texture fill.. dan posisikan di sudut atas (boleh kiri atau kanan).

6. buat duplikat lagi, tapi dari objek yg telah di isi dengan texture fill... tempatkan di sudut yg berlainan tapi masih ada di atas (maksudnya, bila kamu menempatkan objek di sudut atas kanan, taruh yg satunya lagi di sisi sudut atas kiri).

7. pilih salah satu objek (texture fill) gunakan blend effect.. seperti gambar...
kemudian tarik objek (texured filled objek yg satu ke yg lain)
seperti ini
dan hasilnya seperti ini...
8. tarik objek yg telah di blend (maksudnya di perpanjang tingginya), lalu gunakan transparency tool untuk menghaluskan efek blend yang telah kita buad..

dan tarik garis lurus vertikal pada textured fill ribbon, dan hasilnya akan seperti ini. setelah itu export grafik yang telah jadi (ctrl + E) dalam bentuk jpg, dan tentunya sempurnakan dalam photoshop,
ini contoh dengan warna lain.. kamu bisa mencoba dengan warna yang lain...

dan akhirnya..
selamat mencoba ^^
, , 6:37 PM

0 Responses to "Blend Technique"

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories Custumized by Yuniarto Rahardjo