Subscribe to our RSS Feeds
Subscribe to our RSS Feeds

Membuat Reflection Effect Pada Photoshop

1 Comments »
wahhhh.. nalik lagi di dunia photoshop teman²... mau sharing ilmu lagi nee.. (bagi yang gag bisa), bagi yang bisa mohon bimbingannya apabila terjadi kesalahan penulisan atau pembuatan effect ini.. hehehe.. langsung saja yah... gag perlu lama²
Bahan-bahan yang diperlukan :

1. Photoshop tentunya
2. Cemilan <-- wad jaga2 kalau deadline.. :))
3. Doa dulu yang khusuk..
4. kapan bikinnya nee.. lamaan.. udah langsung to nde poin ja..

1. Buka Photoshop kalian
2. Open new document, buat dengan ukuran 200 x 200.. kasie warna background item..
3. Buad kotak seperti gambar di bawah seperti ini dengan pen tool dan pilih round rectangangle tool.. seperti contoh dibawah ini..


Dan hasil pembuatan round kotaknya akan seperti ini :
4. klik kanan pada button yang telah dibuat, lalu klik rasterize layer, dan sekali lagi klik kanan, pilih blending tools..
5. gunakan gradient tool, stroke, emboss, outer glow untuk menghiasi button yg kita buat itu.. kalau aku pake warna #ff22cc <-- kek magenta :D 6. New Layer lagi, pake type tool untuk meulis nama kamu di button itu, dan hasilnya akan seperti ini : 7. Pada layer pallete, matikan back ground visibility (klik gambar matanya biar hilang), pastikan layer kamu termerge : layer : merge visible.

color pallete.

8. Duplicate layer button, agar menjadi dua, lalu masuk ke edit <-- transform <-- flip vertical, taruh posisi sebagus mungkin di bawah layer pertama.. 9. Add layer mask pada duplicate, gunakan gradient tool, pilih linear gradient, pilih warna hitam-putih.. ubah opacity nya menjadi 60%
jadi deh.. ;)


semoga bermanfaat.. :)

1 Response to "Membuat Reflection Effect Pada Photoshop"

Anonymous Says :
May 9, 2013 at 4:15 PM

gk mutu bgt...

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories Custumized by Yuniarto Rahardjo